Senin, 20 Mei 2013



Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat, itu wajib kita lakukan. Dengan tubuh yang sehat, segala aktivitas dan rutinitas yang akan atau tengah kita lakukan bisa berjalan lancar sesuai apa yang di harapkan. Bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat? kita bisa memulainya dari perawatan tulang pada tubuh kita.

  1. Kandungan kalsium pada tulang adalah hal penting. Hindarilah minum-minuman yang dapat menyebabkan berkurangnya kandungan kalsium pada tulang kita. Contohnya bisa kita lihat pada minuman bersoda.
  2. Vitamin D dipercaya dapat menjaga kesehatan tulang kita. Untuk tetap bisa mencukupi kebutuhan vitamin D ini, perbanyaklah makan sayur-sayuran yang berwarna hijau.
  3. Rajinlah berolahraga secara rutin. Olahraga kecil seperti jalan dan lari pagi bisa menjadi alternatif olahraga untuk menjaga kesehatan tulang.
  4. Hindari kebiasaan merokok dan minuman beralkohol. Kita semua tahu bahwa kebiasaan tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
  5. Sinar matahari di pagi hari dapat membantu anda dalam menjaga kesehata tulang. Karena sinar matahari merupakan salah satu sumber vitamin D yang dibutuhkan tulang. Berjemurlah sekitar 15 menit dan lakukan secara rutin.
  6. Banyak sekali produk susu khusus untuk menjaga kesehatan tulang. Konsumsilah susu agar tulang kita tetap kuat.


0 komentar:

Posting Komentar