Rabu, 24 Juli 2013



  1. Server Platform: Server platform adalah hardware atau software dasar untuk sistem yang bertindak sebagai mesin yang menggerakkan server
  2. Server Applikasi: Juga dikenal sebagai jenis middleware, berfungsi sebagai pengolah perintah dari client dan database.
  3. Server Audio / Video : Menyediakan kemampuan multimedia ke situs web dengan membantu pengguna untuk menyiarkan streaming konten multimedia.
  4. Chat Server : Untuk menangani chatting beberapa user.
  5. Fax Server : Fax server memungkinkan user untuk mengirim dan menerima fax melalui jaringan komputer
  6.  
  7. FTP Server : File Transfer Protocol Server untuk transfer data, dari atau ke client
  8. Groupware Server : Ini adalah software yang dirancang yang memungkinkan pengguna untuk bekerja sama, terlepas dari lokasi, melalui Internet atau intranet perusahaan dan berfungsi bersama-sama dalam suasana virtual.
  9. IRC Server : Internet Relay Chat server memungkinkan user untuk berdiskusi lewat jaringan
  10. List Server : Menyediakan cara yang lebih baik mengelola milis. Server dapat berupa diskusi interaktif terbuka untuk orang-orang atau daftar satu arah yang memberikan pengumuman, buletin atau iklan.
  11. Mail Server : Server yang bertugas untuk menangani e-mail
  12. News Server: Ini berfungsi sebagai sumber distribusi dan pengiriman untuk banyak kelompok berita umum, didekati melalui jaringan berita USENET.
  13. Proxy Server : Proxy Server bertindak sebagai mediator antara client dan server diluar jaringan untuk menyaring/membatasi permintaan, meningkatkan kinerja koneksi dan sharing.
  14. Telnet Server : Untuk log on ke komputer host dengan cara remote dari komputer lain.
  15. Virtual Server : Virtual server adalah metode untuk mengurangi jumlah server fisik, jadi pada satu server fisik seolah-olah ada beberapa server.
  16. Web Server : Menyediakan konten ke web browser,  Web Server berkomunikasi menggunakan HTTP (Hypertext Transfer Protocol).


0 komentar:

Posting Komentar